Rabu, 06 Desember 2017

Raclette Steak, Wisata Kuliner Jakarta yang unik

Suatu ketika gua liat video di Facebook tentang steak yang dilumuri keju raclette yang meleleh. Terus terang video itu mengena banget ke gua. Langsung gua cari info-info nya. Ternyata lokasnya gak jauh dari rumah mertua gua dibilangan Jakarta Barat. Cuma karena terkendala harga yang lumayan, terpaksa gua tunda dulu keiingina gua buat nyoba (sambil elap iler yang netes).

Akhirnya, pas ada rejeki lebih istri gua ngajakin gua ke restoran steak itu, namanya Willy Brother Steakhouse. di jalan pemuda no.9, meruya. Menurut gua dari segi rasa biasa aja, sama aja dengan steak yang lain macam Holycow dan kawan-kawan. Cuma yang membedakan emang keju raclettenya yang meleleh diatas daging steak panas. Berbeda dengan steak lain yang biasanya disajikan diatas hotplate, disini steaknya disajikan diatas batu alam khusus yang konon katanya bisa lebih lama menyimpan panas.

disini kita juga bisa memilih menu steak tanpa keju bagi yang tidak suka keju. Untuk penyuka keju, ada lima pilihan jenis keju yang antara lain keju raclette, cheddar, dan yang 3 lagi lupa gua. Untuk harga yang plus keju memang agak mahal. Kita harus nyiapin kocek sekitar 200 ribu kurang dikit. klo tanpa keju, harganya hampir sama dengan steak-steak di tempat lain.

Overall menurut pendapat gua, tempat ini wajib dicoba khususnya untuk pecinta daging. Walaupun mahal yang penting pernah nyoba, itu prinsip gua.

nih gua kasih video gua pas disana :

nih penampakan Raclette steaknya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar