Minggu, 03 Desember 2017

Waze Eror mengantarku ke Curug Putri Kencana

Setelah sekian tahun vakum nulis blog, akhirnya gua paksain juga buat nulis kembali. Sebenernya bahan siy udah lumayan banyak tapi rasa malas terlalu kuat, disamping kesibukan kerja dan ketiadaan bandwith. Baiklah untuk post pertama sejak 4 tahun yang lalu, gua isi tentang perjalanan libur panjang kemarin tepatnya hari sabtu tanggal 7 Mei 2016.

Sebelumnya gua dan istri udah brosing sana sini mencari tujuan yang pas. Bandung dan Puncak udah pasti kita coret mengingat pengalaman yang udah-udah pasti macet total pada saat libur panjang. Pilihan jatuh ke Curug Leuwihejo dan Pemandian Air Panas Giri Tirta di Gunung Pancar. Jam 07.30 gua sama istri dan anak udah siap menuju TKP yang kali ini gua percayain pake Honda Beat gua mengingat medannya gak ramah sama mobil. Set Waze ke arah Giri Tirta, setelah ke lock langsung Capcus. Dari hasil brosing, GiriTirta ini terletak di kawasan Gunung Pancar. Rute bila menggunakan motor patokannya adalah gerbang tol sirkuit sentul, lalu ikutin jalan menuju babakan madang sampe ketemu Jungleland. Sebelum pintu Masuk Jungleland ada Jalan disebelah kanan lurus aja sampe ketemu pertigaan. Dari Pertigaan ambil arah kanan (ada plang Gunung Pancar) ikutin aja sampe mentok.

Nah petaka mulai dari sini, di pertigaan ini ternyata Waze mengarahkan ke kiri, padahal plang justru ke arah kanan. Celakanya istri ngotot buat ikutin Waze. Dan benar saja, setelah jalan kurang lebih 6 Km, tiba-tiba arah di Waze hilang. Karena malas putar balik, gua nekat lurus terus karena banyak mobil dan motor konvoy ke arah yang gua sendiri gak tau. Berbekal kenekatan itu akhirnya gua dan istri sampe di Curug Putri Kencana. Terus terang gua aja baru denger nama Curug Putri Kencana. Medannya juga lumayan bikin deg deg ser. ada tanjakan yang curam banget, plus jalan yang cukup licin. Banyak juga motor yang gak kuat nanjak.

Parkir disini kena biaya Rp. 5.000,- sementara tiket masuk Rp 15.000,- per orang dewasa. dari parkiran jalannya gak jauh tapi lumayan nanjak. Klo pas ujan, treknya cukup licin dan harue ekstra hati-hati. Ada juga warkop-warkop di sekitar lokasi dan harganya standar pren, gak digetok. Curugnya sendiri gak terlalu tinggi tapi emang bagus sih, apalagi airnya bersih dan bak penampung airnya lumayan dalem kurang lebih 7 meteran. Banyak pengunjung yang uji nyali loncat dari bagian atas Curug. Sebenernya klo kita mau trekking lagi, di atas masih ada Curug Love yang merupakan sumber air dari Curug Puteri Kencana ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar